Harta, Cinta dan Kasih

Bersumber dari mbak Dwita Ariani selaku financial educator dari Zelts Consulting. Semoga bermanfaat🙂

“Mengelola harta tak ubahnya seperti mengelola cinta dan kekasih. Ia akan datang dan selalu dekat saat kita bahagia akan kehadirannya. Ia pun menghampiri ketika kita peduli dan menganggapnya penting dalam kehidupan kita. Dengan menghargai harta yang kita peroleh, maka kita semakin disiplin dan memanfaatkannya secara tepat.

 

Sebaliknya, harta akan menjauh saat kita tak peduli dan menganggap mereka tidak penting dalam kehidupan. Dengan mudahnya kita Menghamburkan uang tanpa makna, harta akan semakin gampang untuk pergi.

 

Saya mengajak Anda untuk mencintai uang bukan dari berapa banyaknya materi yang kita miliki, tetapi banyaknya kebahagiaan dan cinta yang dapat kita berikan bagi orang-orang yang kita cintai. Begitu juga bagi yang membutuhkan uluran tangan kita dengan harta yang kita miliki. Bukankah dengan tidak menyia-nyiakan apa yang kita miliki adalah salah satu bentuk syukur atas apa yang kita peroleh? Ingat, saat kita sudah betul-betul bersyukur atas apa yang kita miliki maka kita akan semakin banyak menerima.

 

Sekali lagi, perlakukan harta Anda penuh cinta. Niscaya ia akan datang mendekat. Bukan sekadar untuk mengakumulasi harta, tetapi juga menyalurkannya dengan kasih kepada yang membutuhkan. Mengelola keuangan itu bukan tentang berapa besar harta yang kita miliki, tetapi bagaimana kita mengelolanya dengan baik sebagai bentuk bersyukur dan menghargai diri sendiri!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s