[Blue Rainbow] Hope Tree

29 Juni 2009

Hope Tree

 

mengapa aku menggali begitu dalam untuk tunas yang kecil

mengapa aku berharap begitu banyak untuk peluang yang sedikit

 

mengapa aku berharap

mengapa aku memilihmu

 

adalah aku percaya

peluang hanyalah apa yang terduga

tunas kecil pun bisa tumbuh dengan kokohnya

menguatkan pilihan

menjulangkan harapan yang selama ini kau jaga

meyakinkan surya membelaimu dengan sinarnya

memberimu hidup

 

mengapa aku memberi tempat yang begitu luas untuk percaya

 

lalu aku terjaga

sadarlah aku akan mimpiku

tentang tunas harapan

pohon imajinasi

dan kepercayaan yang tak kan runtuh

 

yang semuanya akan kubawa ke dunia nyata

Lelaki Terindah 

by Andrei Aksana

 

“… sudah kualami perih karena kehilangan

sudah kureguk kecewa karena ditinggalkan

sudah kudidera luka karena dikhianati

semuanya belum seberapa

 

hanya satu derita yang paling menyiksa

jatuh cinta

tapi tak bisa memiliki

 

dan aku terlempar dalam kesenyapan

hanya ada aku

dan dia

bukankah hanya perlu dua aksara

melengkapi kata menjadi genap

 

biarkan bayangan mengejar kemana pun pergi

sebelum hitam melumat segala

tak menyisakan sesuatu pun untuk dikenang

 

kemanakah arah?

jika tujuan hanya persimpangan tak pasti

biar hati yang menjadi mata angin

aku hanya ingin disini

di sisimu

bersamamu

tak terkikis tempat dan waktu

 

pasung aku

dalam palung pikiranmu

melihat dengan matamu

berkata dengan mulutmu

 

lebur aku

ke dalam keseluruhanmu

memahamimu tanpa meleset

hingga koma dan titik

 

perlukah istana untuk membuktikan kesungguhan

perlukah megah untuk mengabadikan kesetiaan

 

taj mahal, prambanan, versailles

 

aku cuma punya hati

mencintaimu

dengan sederhana…”

Leave a Reply

