Blue Rainbow

Adalah tulisan saya yang lahir dalam bentuk kumpulan puisi yang saya tulis sendiri  ketika saya masih duduk di bangku SMP-SMA. Ceritanya dulu pernah patah hati. Ternyata eh ternyata, ada temen saya yang suka sama puisi-puisi saya itu (Alhamdulillah) lalu dijadikan kenang-kenangan setelah kita lulus SMA. Saya masih inget ada salah satu halaman di buku itu yang saya tulis begini,

“Untuk mengenang masa laluku yang bodoh.”

Dan, temen saya yang minta buku itu bilang,

“Bukan masa lalunya yang bodoh tapi elu-nya”

 

Wkwkwk. Akhirnya pada 8 Agustus 2009, saya coba merangkum kembali puisi saya dan menulis ulang di note facebook dengan judul “Old Diary : That Rainbow Was Blue”. Kenapa judulnya gitu? karena pelangi itu kan aslinya warna-warni tapi pelangi ini lagi feel blue (sedih patah hati). Harapannya, ada yang bisa bikin pelangi berwarna lagi. Maksa gitu ya? hahahaa.

Khusus yang di facebook ini, setiap puisinya saya tulis lengkap dengan waktu penulisan dan kutipan kata-kata dari lagu atau puisi lainnya yang maknanya hampir sama seperti yang saya tulis, hehe. Sayangnya, saya masih ragu buat mem-publish secara ‘public’ waktu itu jadi note-nya saya private dan hanya dibaca sama teman-teman dekat saja. Alhamdulillah responnya bagus.

Sekarang, saya baru punya keberanian buat publish secara umum di blog dengan judul seperti di atas “Blue Rainbow” biar lebih singkat🙂 Tapi saya publish satu persatu puisinya yaa, hehe. Maaf jika masih banyak kekurangan karena tulisan ini lahir gitu aja dari pikiran random saya kala itu. Semoga juga banyak yang suka, amiin.

Ini puisi yang saya tulis di halaman pertama buku harian saya pada 26 Maret 2006

Saat kau menatap buku ini

Bayangkanlah…

Langit biru yang cerah

Samudera yang luas membentang

dan bumi ini

jika dipandang dari angkasa luar

Maka kau akan melihat semuanya

Bahwa kau tidak sendiri

Bahwa banyak tempat yang belum kau datangi

Bahwa kesalahan, kegagalan dan perpisahan

hanya sebagian kecil

dari apa yang harus kau jalani

dan kesedihan pun sirna…

Leave a Reply

